Google
 

Minggu, 03 Januari 2010

EVALUASI KEBANGKRUTAN PADA PT. MIWON INDONESIA Tbk.

Industrialisasi di Indonesia sudah mendekati kearah tahap seperti apa yang telah dicapai oleh negara-negara industri baru, dimana hampir di setiap penjuru kota terdapat perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil yang beroperasi pada bidangnya masing-masing. Perusahaan tersebut didirikan oleh pemiliknya adalah dengan maksud dan tujuan tertentu. Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan, dimana tujuan tersebut sangat bervariasi, tetapi yang jelas ada satu tujuan utama yang ingin dicapai oleh perusahaan, yaitu pencapaian laba yang sebesar-besarnya (Maximisasi Profit).
Dalam menjalankan operasinya perusahaan bisa mengalami kemajuan atau kemunduran. Selain dipengaruhi oleh keadaan Sosial, Ekonomi, Politik dan kepastian Hukum di suatu negara, kemajuan atau kemunduran perusahaan juga sangat tergantung pada kinerja manajemen perusahaan tersebut. Apabila kinerja manajemen baik, dimana setiap kebijakan-kebijakan yang diterapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi eksternal dan internal perusahaan, maka sudah pasti kemajuan dan laba yang tinggi akan dicapai oleh perusahaan tersebut dan yang lebih penting lagi adalah kelangsungan hidup perusahaan terjamin.
Dalam dunia usaha segala sesuatu serba tidak pasti, ada kemungkinan perusahaan mencapai kesuksesan besar, dimana laba yang dicapai perusahaan sangat tinggi, kekayaan perusahaan semakin bertambah, harga saham semakin meningkat, sehingga perusahaan tersebut dapat melakukan perluasan usaha (Expansi). Tetapi sebaliknya perlu kita sadari pula bahwa tidak setiap perusahaan mengalami perkembangan dalam usahanya ada juga perusahaan yang mengalami kemunduran, penciutan usaha, kekayaan perusahaan menjadi semakin kecil atau bahkan dalam keadaan kesulitan keuangan yang berat sehingga perusahaan tersebuit terpaksa harus ditutup (berhenti usaha atau di likuidasi). Unduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Plis, Tinggalkan Komentar